Jumat, 28 Januari 2011

JELANG FINAL PIALA ASIA 2011

 " JEPANG ATAU AUSTRALIA"
Final AFC Asian Cup 2011, Qatar
Partai pamungkas laga Final Piala Asia 2011 akan mempertemukan dua negara tangguh Antara samurai biru Jepang dan australia. kedua negara sukses tampil di Final setelah berhasil menyingkirkan lawan lawannya. Berikut adalah hasil kedua negara di babak penyisihan hingga semi final:
A. Jepang
Penyisihan Grup
Jepang 1-1 Yordania
Suriah 1-2 Jepang
Arab Saudi 0-5 Jepang
Perempat Final
Jepang 3-2 Qatar
Semi Final
Korea Selatan 1-1 Jepang (jepang unggul adu pinalti 3-0)

B. Australia
India 0-4 Australia
Australia 1-1 Korea Selatan
Australia 1-1 Bahrain
Perempat Final
Australia 1-0 Irak(Australia unggul di babak Tambahan waktu)
Semi Final
Uzbekistan 0-6 Australia

Statistik menunjukkan bahwa kedua negara memiliki penyerangan yang subur. Dari segi permainan kedua negara memiliki kesamaan tipe, namun australia lebih baik dari segi peringkat FIFA. Austarlia berada diperingkat 26, sedangkan jepang peringkat 29. Peringkat FIFA bukanlah sebuah tolak ukur sebuah kemenangan, apalagi jepang pernah mengalahkan australia pada piala asia 2007 lalu lewat drama adu pinalti. Dari sejarah piala asia, Jepang merupakan salah satu negara pengoleksi gelar tebanyak, yaitu tiga gelar. jika berhasil menjuarai Kompetisi kali ini, maka ini merupakan gelar keempat jepang. Sementara buat australia, ini adalah kesempatan pertama mereka menuju juara, karena mereka baru bergabung dalam AFC beberapa tahun yang lalu dan mulai bermain di piala asia sejak 2007.

Malam nanti australia akan tampil dengan kekuatan penuh, dimotori oleh Tim Cahill di lini tengah.Sementara jepasng harus kehilangan Shinji Kagawa karena cedera patah kak. Laga puncak malam nanti merupakan laga yang sangat ketat dan sayang untuk dilewatkan. siapakah yang akan menjadi juara???

 Susunan pemain: (Perkiraan)
Australia: (4-2-3-1) Schwarzer; Wilkshire, Ognenovski, Neill, Carney; Valeri, Jedinak; Holman, Cahill, McKay; Kewell

Jepang: (4-2-3-1) Kawashima; Uchida, Konno, Yoshida, Nagatomo; Endo, Hasebe; Okazaki, Honda, Fujimoto; Maeda



PREDIKSI SKOR:
Australia 1-2 Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar