Minggu, 06 Maret 2011

Taman Pasir Panjang Indah


Tempat wisata kota Singkawang

Singkawang merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Kalimantan Barat. Singkawang terkenal akan pariwisata yang dimilikinya.  Objek wisata yang terdapat di singkawang cukup banyak, objek wisata tersebut diantaranya pasir panjang indah, tempat wisata rindu alam, bukit bougenvil, sinka island park, dan danau teratai indah.

Lokasi tempat wisata tersebut tersebar di beberapa daerah dikota singkawang, berikut ini adalah sedikit Profil mengenai Taman Pasir Panjang Indah.

Nama                                : Taman pasir panjang Indah
Wisata yang ditawarkan     : Wisata Pantai
Lokasi                               : Kilometer 17, Kecamatan singkawang   selatan
Waktu tempuh dari Kota : kurang lebih 30 menit
Fasilitas yang ada               : Hotel, fasilitas hiburan, rumah makan, musholla dan kolam renang.

Objek wisata pasir panjang ini sudah lama dikenal oleh wisatawan, dan sudah banyak mengalami perkembangan. Objek wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan pada saat hari libur nasional, terlebih lagi pada saat libur tahun baru.

Pasir panjang juga biasanya menjadi lokasi penyelenggaraan event event tertentu, seperti balap motor, festival musik atau acara lainnya.

Untuk dapat masuk dan menyaksikan keindahan objek wisata pasir panjang, untuk setiap individu dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- Saat pertama kali masuk, anda akan disambut oleh rindangnya pohon yang ada disepanjang jalan.

Di sepanjang pantai juga terdapat tempat santai dan pohon pohon besar yang dapat dijadikan tempat untuk berlindung dari sengatan matahari. Anda dapat menyaksikan gulungan ombak yang menyapu pantai secara bergantian. Di tempat tertentu, anda akan menemukan batu besar yang biasanya digunakan oleh sebagian besar anak muda untuk berfoto. Dari kejauhan juga akan tampak sebuah pula, dan perahu nelayan yang melintas.

Di tempat ini, anda dapat mengadakan pesta kecil bersama teman, atau keluarga. Suasana pantai yang menyejukkan badan akan menambah kesenangan pesta anda. Untuk orang yang senang berolahraga, anda dapat bereneng, bermain bola, atau bermwin volly disepanjang pantai.

Jika anda belum pernah mengunjungi tempat ini, alangkah baiknya anda meluangkan waktu untuk berkunjung. Anda akan merasakan indahnya pemandangan ditempat ini.

“PASTI KE SINGKAWANG”
Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar