Senin, 16 Mei 2011

Keunikan Para jawara Liga Liga Eropa 2011

Tahun 2011 merupakan tahun yang unik dalam persepakbolaan eropa. Tiga tim dari Spanyol, Italia dan Inggris memastikan diri juara liga dengan hasil seri saat kompetisi Liga menyisakan beberapa laga.

Keita cetak satu gol
Dari Italia, AC Milan memastikan gelar ke 18 nya setelah bermain imbang 0-0 dengan As Roma Di Olimpico. Sebenarnya kedua tim bermain ngotot untuk memenangkan pertandingan, namun hingga 2x45 menit berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Laga panas di Olimpico memastikan Milan sebagai kampiun Liga Italia.


Di Spanyol, barcelona memastikan gelar ke 21 La liganya setelah bermain imbang 1-1 di Kandang Levante. Sbenarnya Barcelona Bermain dengan lapis kedua, permainan indah Barcelona akhirnya menghasilkan satu Gol lewat aksi S. Keita. sayangnya gol Keita dapat di samakan oleh Levante. Akor 1-1 sudah cukup memastikan gelar pejuang catalan.

MU pastikan Juara Liga Inggris
Sementara Di Inggris, Manchester United (MU) secara resmi menjadi juara Liga Inggris 2011. Hasil ini dikukuhkan setelah klub besutan Alex Ferguson tersebut berhasil menahan imbang Blackburn Rovers dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Ewood Park, Sabtu (14/5/2011) malam WIB.

Gol penalti Wayne Rooney di babak kedua, sekaligus mengantarkan MU memastikan diri sebagai jura Liga Inggris 2011. Hasil seri kontra Blackburn Rovers sudah cukup buat "Setan Merah" terhindar dari kejaran Chelsea yang menguntit di belakangnya.

Keberhasilan MU menjadi juara Liga Inggris 2011 membawa arti tersendiri buat klub "Setan Merah". Dengan titel juara kali ini, MU berhasil mencatatkan diri sebagai sebuah klub terbesar di kancah Liga Inggris dengan rekor 19 kali menjadi juara, mengalahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Liverpool dengan perolehan 18 titel juara.

Selamat buat para jawara Liga Elite Eropa, Bravo Olahraga. . . !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar