Minggu, 20 Mei 2012

Chelsea Juara Champions Eropa 2012

Chelsea Menjadi pemenang Liga Champions Eropa setelah mengalahkan Bayer Munchen di tanah Jerman melalui drama adu pinalti 5-3. Drama adu pinalti digelar setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. 
Fina Champions 2012 (B. Munchen Vs Chelsea)

 Bayern Munchen yang tampil di negeri sendiri memang mendominasi jalannya pertandingan. Munchen bahkan unggul 64% dalam penguasaan bola.  Peluang  munchen dalam melesatkan tembakan juga unggul jauh atas si biru Chelsea. Dari 35 tembakan yang dilesaetkan oleh punggawa Munchen 7 diantaranya On target, sedangkan si Biru Chelsea hanya mampu melesatkan 9 kali tembakan dengan 3 diantaranya mengarah kegawang.
Pertandingan kedua tim berjalan cukup alot, seperti yang kita ketahui Chelsea bermain lebih difensif sehingga pertandingan terkesan monoton. Memasuki babak kedua, kelelahan yang sedikit menerpa pemain mengakibatkan terciptanya gol. Munchen Unggul lebih dulu pada menit ke-83 melalui Tandukan Thomas Mueller. Gol Mueller sempat menggemparkan isi stadion Allianz Arena. Satu menit berselang sang pencetak gol digantikan oleh Van buyten. Chelsea yang mulai melancarkan serangan akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Tandukan maut Didier Drogba 2 menit menjelang pertandingan usai. Kedudukan 1-1 yang bertahan pada waktu normal memaksa pertandingan harus dilanjutkan melalui babak extra time (2x15 menit).
Peluang yang diciptakan kedua tim pada babak tambahan tak membuahkkan hasil. Akhirnya pertandingan harus disudahi dengan adu pinalti. Awan mendung seolah menimpa Tuan Rumah. Dari lima penendang Munchen, P. Lam, Mario Gomez dan Never berhasil memperdaya P. Chech. Sedangkan Ivica Olic dan B. Schweinsteiger gagal. Sementara dari lima penendang chelsea, tercatat David luiz, F. Lampard, A. Cole dan Didier Drogba sukses memperdaya Never, dan hanya juan Mata yang gagal. Hasil 5-3 menghantarkan Chelsea sebagai juara Champions Eropa 2011/2012. 
Chelsea Raih Gelar Champions Pertamanya

Champions 2012 merupakan sejarah manis untuk team asal inggris tersebut. Karena ini adalah Gelar champions pertama Chelsea. Pencapaian terbaik Chelsea adalah Finalis champions tahun 2008. Selamat untuk Chelsesa......!
Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar