Senin, 03 Mei 2010

Prediksi kiamat 2012


Mungkin sudah basi untuk membahas prediksi tentang kiamat 2012. Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, prediksi tentang hari kiamat sudahlah banyak dikemukakan oleh para ilmuan ataupun orang awam. Namun banyak dari prediksi tentang kiamat tersebut yang meleset dari prakiraan.

Sebagai contoh, paeda awal penemuan komet Halley para ilmuan memprediksi bahwa bumi akan dihantam oleh benda langit yang sangat besar. Benda langit tersebut kemudian diberi nama komet Halley, sesuai dengan nama penemunya Edmund Halley. Namun setelah berlalu ternyata komet tersebut terdiri dari gumpalan debu dan gas, sehingga tidak mengancam kehidupan di bumi.

Pada awal abad ke 21 ini, kembali bermunculan banyak prediksi tentang hari kiamat.Pertama,pada bulan mei 2003 diperkirakan planet X akan mendekati bumi. Namun setelah berlalu tidak terjadi apapun. Kedua, adanya indikasi hujan asteroid. Tentunya kita masih ingat tentang jatuhnya asteroid di teluk Bone pada tanggal 8 Oktober 2009. Sebuah asteroid yang diperkirakan berdiameter 10 m. Untung asteroidnya jatuh ke laut. Kalau tidak mungkin peristiwa Tunguska Event, yang dihantam oleh ledakan dahsyat asteroid berdiamater 60 meter di atas Rusia pada 1908 bisa terulang kembali dengan kekuatan 10-15 juta ton TNT.

Walau demikian, sebuah asteroid yang digolongkan berbahaya bagi bumi (Potentially Hazardous Asteroid/PHA) telah berhasil ditemukan Robert Holmes, seorang astronom dari Astronomical Research Institute pada 31 Januari 2009.

Bulgarian Academy of Science, juga mengidentifikasi adanya asteroid ini. Penemuan objek ini diprediksi sebagai objek yang berpotensi menumbuk bumi setelah tahun 2042. Asteroid yang dinamakan 2009 BD81 ini akan mendekati bumi pada 27 Februari 2009 dan berada pada jarak tujuh juta km dari bumi.

Pada tahun 2042 diperkirakan asteroid ini akan berada pada jarak lebih dekat sekitar 31.800 km dari bumi dan akan semakin mendekat pada tahun 2046.

Dan ancaman yang sudah banyak diketahui orang orang adalah kiamat 2012 yang diprediksi disebabkan oleh plenet Nibiru. Hal ini diperkuat dengan kalender suku maya.

Apapun bentuk prediksi tersebut tentunya patut diterima sebagai kemajuan teknologi modern. Namun, sebagai umat beragama tentunya kita tidak boleh percaya akan hal tersebut. Hal ini dijelaskan oleh Allah dalam surah ke 31(luqman:34)yang berbunyi " Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari kiamat. . ."

Tentunya kita meyakini bahwa kiamat itu akan terjadi, namun kapan terjadinya hanya Allah lah yang maha mengetahui atas segala sesuatu. sekarang kita hanya perlu mempersiapkan diri untuk menghadapinya, bukan mengetahui kapan terjadinya. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar