Selasa, 15 November 2011

GEMA SEA GAMES 2011

Gema pesta olahraga se Asia Tenggara (Sea Games) menggelora di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tidak hanya mereka yang dekat dengan arena pertandingan, sampai kepelosok, rakyat Indonesia terus mendengungkan dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di arena Sea Games XXVI Palembang-Jakarta 11-22 November 2011.

Gemuruh semangat dukungan dari masyarakat diharapkan bisa meningkatkan motivasi perjuangan para atlet Indonesia dicabang olahraganya masing-masing. Kibaran bendera pemenang di 44 cabang olahraga yang memperebutkan 542 medali emas, harus di dominasi oleh Sang Saka Merah Putih.
Antusiasme jutaan masyarakat Indonesia juga didasari oleh kerinduan akan kibaran Merah Putih di tiang tertinggi Sea Games. Terakhir Indonesia meraih gelar juara umum 1997. 14 tahun gelar tertinggi olahraga Se Asia Tenggara ini melanglang buana di luar Persada Pertiwi. Padahal sebelumnya Indonesia bisa digolongkan sebagai pelanggan tetap titel juara umum Sea Games.
Sejak pertama kali Indonesia mengikuti ajang Sea Games, yaitu 1977. Indonesia sudah meraih gelar juara umum sebanyak 9 kali. Yaitu pada tahun 1977, 1979, 1981, 1983, 1987, 1989, 1991, 1993, dan 1997.
Maka inilah saatnya untuk meraih gelar juara umum. Suara rakyat Indonesia telah menyatu. Semua meneriakkan AYO INDONESIA BISA! Semua mengharapkan dan meyakini, Sea Games kali ini harus jadi milik Indonesia.
Berlaga di Negara sendiri diharapkan atlet atlet terbaik Indonesia bisa menunjukkan prestasi terbaiknya.
Semangat kebersatuan dan rasa nasionalisme menjalar kealiran darah rakyat Indonesia. Ini harus dijaga dan dimanfaatkan oleh atlet-atlet Indonesia yang bertanding. Sehingga sukses pembukaan Sea Games 2011 yang megah, bisa dilanjutkan dengan sukses meraih kemenangan di arena pertandingan dan ditutup dengan sukses meraih gelar juara umum.
Satu Indonesia. Satu suara AYO INDONESIA BISA!

*Daftar Perolehan Medali Sea Games XXVI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar