Sabtu, 17 April 2010

lapisan atmosfer (dalam al-qur'an)


suatu fakta tentang alam semesta sebagaimana yang diungkapkan dalam al-qur'an adalah langit terdiri atas tujuh lapisan. Fakta tersebut di jelaskan dalam ayat di bawah ini:

"Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (Al Qur'an, 2:29)
"Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." (Al Qur'an, 41:11-12)
pengertian "langit" dalam al-qur'an tersebut mengacu pada pengertian 'langit bumi", atau yang kita sebut atmosfer. sekarang hal tersebut dapat kita buktikan dengan teknologi yang ada, para ilmuan mengatakan atmosfer bumi terdiri atas lapisan-lapisan di bawah ini :
1. Troposfer
2. Stratosfer
3. Ozonosfer
4. Mesosfer
5. Termosfer
6. Ionosfer
7. Eksosfer
Seperti yang kita ketahui, lapisan-lapisan atmosfer tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda, hal ini sesuai dengan ayat 12, dalam al-qur'an surah ke 41 (fushsilat) . ."Dia mewahyukan tiap-tiap langit urusannya".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar